Friday, March 2, 2007

Sambel Padang Cabe Ijo

Ini dia bahan-bahan dasarnya..

Kalo udah makan pake sambel ini nih...duileh...kayaknya udah gak pake nengok-nengok lagi nih.. wenak tenan deh dijamin..cobain aja..! gini-gini sambel ini udah nyampe Jerman lho... (iya gak M'Nia...hihihi) ...Buat yang doyan pedes, silahkan praktek bikin ndiri.. oh ya resep ini gw dapet dari temen gw di Indo yang emang asli orang Padang dan punya rumah makan Padang kapau yang lumayan sering gw datengin bareng Ibu-ibu Tk-nya Biby..Thanks ya Ria, resepnya! ternyata jadi favorit kita disini kalo lagi kangen nasi kapau....

Bahan-bahan :

  • Cabe ijo keriting & cabe ijo gendut
  • Bawang merah rajang
  • daun kunyit & daun jeruk rajang
  • tomat hijau
  • air matang garam gula
Caranya :
  1. Tumbuk kasar cabe ijo
  2. Tumis bawang merah sampai harum.
  3. Masukkan daun jeruk & daun kunyit rajang
  4. Masukkan tomat hijau iris sampai layu
  5. Masukkan cabe yang sudah ditumbuk beri air sedikit
  6. Tambahkan garam & gula aduk-aduk sampai matang dan berminyak.

4 comments:

rateeeh said...

Waw, mantap ni. Thanks..
Lg pgen makan sambel ijo padang bwt buka puasa ni :)

orpa said...

Makasih buat resep sambel Cabe hijaunya Yach...!

Naufal Rumadi said...

aku mau mencobalah buat buka puasa nanti karena aku orang jawa yang suka sekali sama sambal ijo padang... mumpung cabainya lagi panen sendiri

Naufal Rumadi said...

aku mau mencobalah buat buka puasa nanti karena aku orang jawa yang suka sekali sama sambal ijo padang... mumpung cabainya lagi panen sendiri